Masakan khas Bali yang rasanya pedas dan gurih ini pastinya jadi menu favorit orang- orang. Kalau kamu termasuk salah satu penggemar ayam betutu, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bumbu genep Bali. Ga cuma ayam kampung aja sih yang biasa dibikin, kamu bisa juga pakai bebek. Kedua unggas ini memiliki tekstur daging yang kesat dan liat, kalau diolah baik akan jadi panganan yang rasanya nikmat. Biasanya dilengkapi […]

Tumis Cumi-cumi ikan asin lombok ijo ini pertama kali saya rasakan ketika saya masih kecil dan itu adalah masakan nenek saya. Kalau nenek saya memasak tumis cumi-cumi ikan asin ini selain menggunakan lombok ijo teropong, juga menggunakan pete. Resep kali ini sih tidak persis atupun sama dengan bikinan nenek saya, tapi resep yang dibuat ini adalah resep modifikasi dari resep nenek saya. Ngomong-ngomong soal cumi-cumi asin, jangan lupa ya cumi-cuminya […]

Buibu mari kita memasak Tumis Ikan Salem Kemangi, yang bikin nambah nasi terus kalau udah nyobain ini. Buibu tahu ikan salem kan? nah biasanya ikan salem ini diawetkan dengan cara dipindang. Ikan pindang ini terkenal banget di Juana, Pati, Jawa Tengah. Yang biasanya ditaruh diwadah bambu itu lho, ikan yang akan dipindang ini harus menggunakan ikan yang segar. Untuk cara membuatnya direbus dengan menggunakan garam dan memasaknya dengan suhu yang […]

Tumis oncom kemangi leunca ini bisa bikin selera tergugah, apalagi kalau bumbunya ada kencur.. wah jadi makin sedap. Apa itu oncom? oncom adalah makanan khas jawa barat, kalau bu ibu dan pak bapak pergi ke Bandung, pasti ada deh itu penjual oleh-oleh di pinggir jalan gitu jejerin oncom banyak banget. Oncom ini aromanya mirip deh dengan tahu lalu teksturnya mirip dengan makanan jawa tengah yang disebut gembus. Warnanya rada-rada coklat […]

Resep Mami – Pengen masak yang praktis aja dan ga ribet bu? Masak Tumis Tauge Ikan Teri aja yuk.. cepet dan sedap. Apalagi tauge itu fungsinya banyak sekali ya, terutama untuk kesuburan. Selain untuk kesuburan, tauge ini bagus sekali untuk membuat kulit kita juga sehat alias cantik. Karena kandungannya banyak mengandung antioksidan, Vitamin A, C dan E. Untuk yang osteoporosis segera deh konsumsi tauge, karena fungsi tauge juga mampu meningkatkan […]

Sebelum saya membagikan resep tumis genjer nikmat dan tidak pahit ini, ada cerita sebentar ya. Kalau kita beli tumis genjer yanga ada di restoran maupun di warung, berasa enak banget ya rasanya. Gurih dan ga pahit. Tapi.. sempat mengalami masak genjer sendiri di rumah lalu hasil masakannya itu pahit? bukan pahit seperti daun pepaya juga sih, tapi ada rasa pahitnya aja gitu. Kalau pernah berarti kita sama!hihihi. Kita memang harus […]

Adakah ibu-ibu yang sudah pernah memasaknya? Sup Ayam Jahe ini kebetulan saya masak karena keadaan tubuh sedang tidak memungkinkan.. musim yang belum jelas seperti sekarang ini membuat imunitas tubuh jadi terganggu kan? rawan penyakit. Salah satu caranya mengkonsumi sup ayam. Memang paling baik sih ayam kampung yang digunakan. Karena kandungan nutrisinya lebih banyak, nah sekedar tips untuk ibu-ibu yang menggunakan ayam broiler. Untuk mengolah ayam broiler, ayam harus dibersihkan dengan […]

Kemarin waktu jalan-jalan ke pasar mata tertuju kepenjual brokoli, masih segar-segar banget. Terus rencana mau dimasak tumis brokoli bawang putih. Tapi entah kenapa hari ini menunya beda dari yang dibayangkan.. hihihi, hari ini dia saya masak tumis brokoli saus tiram. Super cepat, simple dan yang pastinya enak banget. Kuncinya biar bisa mendapatkan rasa brokoli yang enak adalah tekstur brokoli masih renyah, nah gimana caranya biar brokoli masih bertekstur renyah? ada […]

Hai… masak apa hari ini? mami hari ini masak tumis pare , meskipun rasanya pahit tapi banyak banget yang suka lho. Apalagi kalau masaknya itu pakai cabai rawit sampai rasa pedes dan pahitnya itu tercampur jadi satu yang bikin nambah-nambah kalau makan pakai nasi. Kalau mami sih suka dengan rasa pare yang pahitnya cuma hilang dikit aja, justru dengan begitu khasiatnya tidak hilang. Ternyata nih ya, khasiat pare itu banyak […]

Adakah bu ibu yang berencana menggoreng lele, tapi mengurungkan niatnya karena tidak bisa menghilangkan bau amisnya dan saat digoreng akan meledak-ledak sampai membutuhkan tameng saat menggoreng? hihihihi.. tenang bu… diepisode resep mami yang ke 30 ini, mami bakalan membongkar rahasia agar lele tidak berbau amis dan renyah serta sedap. Tapi sebelumnya mami akan beri informasi, bahwa beruntungnya kita yang suka dengan ikan yang satu ini karena banyak manfaatnya lho. Sumber […]

  • 1
  • 2