Pasta Fusilli dan Pasta Fusilli Bucati Apa bedanya?

Fusilli
Fusilli

Pasta Fusilli dan Pasta Fusilli Bucati Apa bedanya?

Resep MamiFusilli [fuˈzilli] adalah berbagai pasta yang dibentuk menjadi bentuk pembuka botol atau heliks. Kata fusilli mungkin berasal dari fuso (“spindle”), seperti biasanya “berputar” dengan menekan dan menggulung batang kecil di atas potongan tipis pasta untuk melilitkannya di sekitarnya dalam bentuk pembuka botol.

Selain varietas gandum biasa dan gandum utuh, seperti pasta lainnya, warna lain dapat dibuat dengan mencampurkan bahan lain ke dalam adonan, yang juga mempengaruhi rasa, misalnya bit atau tomat untuk merah, bayam untuk hijau, dan tinta cumi-cumi hitam.

Istilah fusilli juga digunakan untuk menggambarkan pasta pendek, diekstrusi, memutar yang dikenal sebagai rotini di Amerika Serikat. Fusilli ini padat atau berongga. Varian jenis dibentuk sebagai tabung berlubang pasta yang dipelintir menjadi mata air atau pembuka botol dan disebut fusilli bucati. Varian lain yang panjangnya terpilin seolah-olah spaghetti melilit benda yang dikenal sebagai fusilli lunghi. Fusilli Napoletani adalah pasta melingkar dengan panjang rata yang dibentuk di sekitar gelendong.

Jenis Varian: 

Varian yang disebut fusilli bucati, dibuat dengan tabung berlubang dari pasta yang dipelintir menjadi mata air kecil atau pembuka botol.Ada juga fusilli lunghi, yang terdiri dari untaian panjang pasta spiral, seperti panjang spageti, bukan potongan pendek.

Baca Juga: Ini Dia Jenis-Jenis Pasta Yang Wajib Kamu Tahu

Konvensi Pelabelan fusilli

Kata fusilli kadang-kadang salah digunakan untuk menggambarkan pasta bengkok lain yang disebut rotini. Tetapi kunci untuk membedakan keduanya adalah dengan mengingat bahwa fusilli terbuat dari untaian pasta yang dipelintir menjadi bentuk seperti pegas, sedangkan rotini adalah pasta pipih yang dipuntir.

Fusilli bucati
Fusilli bucati

Namun, perlu dicatat bahwa produsen sering tidak membuat banyak perbedaan antara fusilli dan rotini. Jika Anda lebih suka yang satu daripada yang lain, Anda harus memeriksa apa yang ada di dalam kotak, tas, atau wadah untuk melihat apakah itu bentuk yang Anda harapkan. Anda bahkan mungkin menemukan rotelle (bentuk pasta roda gerobak kecil) yang salah diberi label sebagai fusilli atau rotini.

Jika Anda sangat khusus dengan rasa mulut dan bagaimana bentuk pasta memegang saus, Anda mungkin ingin membuat sendiri atau tetap dengan satu merek saat membelinya. Saat memesan di restoran, jangan kaget melihat fusilli dan rotini dipertukarkan.

Dalam Resep Fusilli

Fusilli akan menjadikan salad pasta dingin yang lezat, terutama dengan saus krim. Bentuk bengkok akan menahan lebih banyak saus di setiap gigitan untuk rasa ekstra sambil menambahkan minat visual.

Ini juga merupakan bentuk yang bagus untuk memegang saus yang lebih kental, seperti dengan resep Cajun Chicken and Pasta . Ini dapat dipanggang dalam casserole dengan saus daging dan keju, baik Italia tradisional atau Casserole Pasta Pizza.

Baca Juga: Pasta Penne VS Pasta Makaroni, Ini dia Perbedaanya

Membuat sendiri fusilli

Untuk membuat sendiri di rumah, pertama-tama Anda membuat adonan pasta dan gulung menjadi sekitar 1/8 inci, dengan tangan atau dengan mesin pasta. Potong-potong adonan selebar 1/4 inci dan sepanjang yang Anda inginkan. Sekitar 4 inci persegi mungkin yang terbaik kecuali jika Anda ingin mereka panjang.

Sekarang ambil tusuk sate logam dan bungkus dengan longgar di sekitarnya. Biarkan mengering selama beberapa menit, keluarkan tusuk sate dan biarkan selesai mengering selama 20 menit atau lebih. Untuk membuat itu yang lebih kasar, gulirkan bola adonan kecil ke dalam untaian yang panjangnya sekitar enam inci dan kemudian lilitkan di sekitar tusuk sate agar kering.

Mesin pasta mungkin memiliki lampiran untuk mengekstrusi pasta dalam bentuk rotini atau fusilli. Jika Anda sangat ketat tentang semantik, Anda harus memutuskan mana yang diproduksi mesin Anda.

Anda dapat membuat pasta artisanal menggunakan alternatif tepung terigu jika Anda memasak bebas gluten dan telur jika Anda memasak vegan. Anda juga bisa menambahkan zat pewarna seperti jus bit untuk mengubah pasta menjadi merah atau bayam untuk mengubahnya menjadi hijau.

Baca Juga: Fettuccine Itu Pasta Apa Sih? Simak Penjelasannya

Nilai Kualitas Konten

2 thoughts on “Pasta Fusilli dan Pasta Fusilli Bucati Apa bedanya?”

Leave a Comment