Cara Membuat Salad Sayur Mudah

Cara Membuat Salad Sayur - Moms suka nyemil? Tapi ingin sehat dan kiloan engga naik? Tenang, resepmami punya solusi untuk moms yang suka nyemil, tapi ingin tetap menjaga berat badan.

Cara Membuat Salad Sayur

Tau engga sih kalo nyemil saat diet itu sebenernya sangat diperbolehkan, asal cemilannya adalah cemilan sehat yang tentunya membuat badan tetap fit dan tidak mudah sakit.

Yap! Cemilan yang paling pas untuk dimakan saat diet adalah salad sayur!

Moms bisa tetap mengunyah tanpa khawatir akan berat badan karna sayur-sayuran tidak mengandung banyak lemak yang dapat membuat berat badan moms bertambah dan tentunya kaya akan kandungan yang menyehatkan.

Yuk simak salad sayur ala resepmami kali ini!

Cara Membuat Salad Sayur Mudah

Sajian Makanan
MasakanInternasional
Keyword  Cara Membuat Salad Sayur
Waktu Persiapan 10 Menit
Waktu Memasak-
Porsi 3 Porsi
Kalori  180 Kalori/Porsi

Bahan Bahan Cara Membuat Salad Sayur :

  • 4 lembar daun selada
  • ¼ buah kol ungu
  • 2 buah wortel
  • ½ timun jepang,
  • 1 buah lemon
  • 2 buah cabe rawit
  • 8 buah tomat cherry
  • Mayonaise

Cara Membuat Salad Sayur :

  1. Pertama-tama, cuci seluruh sayuran hingga benar-benar bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel pada sayur, hal ini amat penting dilakukan untuk mencegah adanya virus atau bakteri negative yang menempel pada sayuran
  2. Setelah dicuci, iris daun selada menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Begitu pula dengan kol ungu, wortel, dan timun jepang. Sebenarnya untuk jenis sayuran bisa ditambah dengan brokoli hijau, paprika, buncis dan lain sebagainya. Moms bisa memvariasikan lagi sesuai dengan selera.
  3. Kemudian iris tomat cherry menjadi dua bagian
  4. Setelah semua bahan diiris, siapkan mangkuk besar kemudian tuangkan selada, kol ungu, wortel, timun jepang, dan tomat cherry.
  5. Selanjutnya, cincang cabe rawit kemudian taburkan diatas mangkuk. Jika anda menyukai pedas, tambahkan cabe rawit sesuai dengan selera
  6. Potong lemon kemudian perah lemon hingga mendapatkan air sari lemon, setelah itu tuangkan air lemon kedalam wadah yang berisi sayuran.
  7. Terakhir, tambahkan mayonnaise kedalam mangkuk, jika anda menyukai asin, tambahkan parutan keju cheddar diatas salad. Moms juga bisa menambahkan saus tomat ataupun saus sambal diatas salad. Untuk moms yang ingin menggunakan saus yang rendah kalori, moms bisa mengganti mayonnaise dengan saus thousand island yang mengandung kalori lebih rendah dari mayonaise
  8. Salad sayur telah siap untuk dihidangkan dan dinikmati kapan saja.

Sedikit catatan, sebaiknya anda segera memakan salad sayur setelah diolah dan tidak menyimpan salad sayur dalam waktu lama agar salad tetap fresh dan kita dapat mendapatkan banyak manfaatnya.

Mengonsumsi salad sayur nyataya sangat baik dikonsumsi tidak hanya untuk yang sedang diet atau menjaga berat badan saja.

Tapi juga untuk para moms yang ingin menjaga asupan gizi keluarga dan ingin menjalani hidup sehat.

Kandungan dalam sayur seperti vitamin, serat, mineral dan anti oksidan sangat menyehatkan bagi tubuh seperti melancarkan saluran pencernaan, mengurangi kolesterol, meningkatkan sistem imun dan sistem metabolisme.

Kandungan antioksidan yang tinggi juga dapat mencegah kita dari penyakit kanker.

Salad sayur juga membuat perut kita kenyang lebih lama sehingga mengurangi kita untuk makan makanan yang tidak sehat.

Moms juga bisa menambah kentang dalam sajian salad sayur untuk menambah karbohidrat.

Untuk menyiapkan cemilan sehat ternyata mudah sekali kan? Moms bisa langsung mempraktekannya dirumah.

Semoga artikel ini membantu moms dan keluarga untuk hidup lebih sehat. Selamat mencoba!