Asal Ravioli Sebenarnya? Simak Ulasanya

Ravioli
Ravioli

Dari Mana Asal Ravioli Sebenarnya? Simak Ulasanya

Resep Mami– Ravioli atau raviolo adalah jenis pangsit yang terdiri dari isian yang diselimuti adonan pasta tipis. Biasanya disajikan dalam kaldu atau dengan saus, mereka berasal sebagai makanan tradisional dalam masakan Italia. Ravioli umumnya berbentuk bujur sangkar, meskipun bentuk lain juga digunakan, termasuk lingkaran dan setengah lingkaran (mezzelune).

Penyebutan ravioli yang paling awal diketahui muncul dalam surat-surat pribadi Francesco di Marco Datini, seorang pedagang Prato di abad ke-14. Di Venesia, manuskrip Libro per cuoco abad ke-14 menawarkan ravioli rempah-rempah hijau yang direbus dan dicincang, dicampur dengan telur kocok dan keju segar, direbus dalam kaldu dan dibumbui dengan “rempah-rempah yang manis dan kuat”. Di Roma, ravioli sudah terkenal ketika Bartolomeo Scappi menyajikannya dengan ayam rebus ke konklaf kepausan tahun 1549.

Baca Juga: Ini Dia Jenis-Jenis Pasta Yang Wajib Kamu Tahu

Ravioli sudah dikenal di Inggris pada abad ke-14, muncul dalam manuskrip Forme of Cury Anglo-Norman dengan nama rauiole. Dengan demikian ravioli Sisilia dan ravjul Malta mungkin lebih tua daripada yang Italia Utara Ravjul Malta diisi dengan irkotta, ricotta-susu domba yang diproduksi secara lokal, atau dengan gbejna, keju susu-domba segar tradisional.

Secara tradisional, ravioli dibuat di rumah.

Isi bervariasi sesuai dengan daerah di mana mereka disiapkan. Di Roma dan Latium isinya dibuat dengan keju ricotta, bayam, pala, dan lada hitam. Di Sardinia, ravioli diisi dengan ricotta dan kulit lemon parut.

Ravioli
Sumber : bbc

Di Eropa dan Amerika Serikat, ravioli segar memiliki masa simpan beberapa minggu. Ravioli kalengan dipelopori oleh Angkatan Darat Italia dalam Perang Dunia Pertama dan dipopulerkan oleh Heinz dan Buitoni di Inggris dan Eropa, dan Chef Boyardee di Amerika Serikat.

Ravioli kalengan dapat diisi dengan daging sapi, keju olahan, ayam, atau sosis Italia dan disajikan dalam saus tomat, daging tomat, atau saus keju tomat. Ravioli panggang (ravioli yang telah dilapisi tepung roti dan digoreng) dikembangkan di St. Louis, Missouri, dan merupakan makanan pembuka dan makanan ringan yang populer.

Baca Juga: Pasta Farfalle: Simak Sejarah dan Resepnya

Ravioli umumnya ditemui dalam masakan Nice, Côte d’Azur yang lebih luas, dan daerah sekitarnya di selatan Prancis. Isi ini sangat bervariasi, tetapi yang paling istimewa di wilayah ini adalah penggunaan daging daube yang tersisa. Ravioli berisi keju mini, yang secara lokal disebut “ravioles”, adalah spesialisasi departemen Drôme di wilayah Rhône-Alpes, terutama komune Romans-sur-Isère, dan sering disajikan au gratin.

Masakan Yahudi memiliki hidangan serupa yang disebut kreplach, kantong daging atau isian lainnya, dengan penutup telur berbasis pasta. Dididihkan dalam sup ayam. Dalam metode persiapan itu tampaknya merupakan keturunan langsung atau inspirasi dari hidangan asli, yang direbus dalam “kaldu”.

Claudia Roden berpendapat itu berasal dari Ghetto Venesia pada waktu yang hampir bersamaan dengan ravioli dikembangkan, dan pada waktunya menjadi makanan utama andalan Yahudi.
Hidangan Timur Tengah serupa yang disebut shishbarak berisi pasta yang diisi dengan daging sapi cincang dan dimasak dalam yogurt panas.

Baca Juga: Apa Itu Lasagna/Lasagne? Ini Dia Pengertiannya

Nilai Kualitas Konten

1 thought on “Asal Ravioli Sebenarnya? Simak Ulasanya”

Leave a Comment