Resep Mami

Black Forest, Resep Black Forest Paling Enak Black forest ini adalah kue coklat khas Jerman yang terkenal banget di dunia. Kue coklat ini adalah jenis dari bolu dengan lapisan cream, coklat parut dan cerry segar. Kalau ga bisa nemuin cerry segar sih bisa pakai manisan cerry itu ya dan banyak sekali yang jual di toko-toko bahan kue. Kadang juga ada yang melapisi bagian tengah kue ini dengan selai cerry, haduh […]

Hai buibu, ada yang penasaran gimana sih cara bikin pizza yang enak? Sebenernya sih ga begitu sulit untuk adonannya, asalkan mengikuti resep, hal yang terpenting adalah raginya harus masih aktif. Nah, coba yuk bikin pizza Margherita, pizza ini adalah pizza klasik dari Italia yang rasanya lezat banget. Pizza memang aslinya dari Negara Italia ya buibu, bukan dari Amerika dan yang paling terkenal adalah di Naples. Jadi, pizza dulunya adalah roti […]

Resep Coto Makassar –¬† Coto Makasar adalah salah satu makanan khas kota Makassar yang gurih sekaligus lezat, coto Makassar ini sangat beda dengan soto-soto lainnya. Soalnya coto ini mempunyai kuah yang lebih kental karena ada air beras (cucian beras) dan bubuk kacang tanah yang membuat kuah ini gurih dan lezat. Coto Makassar ini isinya adalah daging sapi dan jerohannya yang direbus lama agar teksturnya lembut dan empuk. Rahasia agar dagingnya […]

Selat Solo, Salad Jawa yang paling sehat. Makanan adalah salah satu kuliner khas kota Solo yang mempunyai citarasa agak manis gitu. Nah biasanya daging yang digunakan adalah lidah sapi atau juga daging sapi apa aja, tenderloing boleh, sirloin boleh, wagyu juga boleh, lalu dagingnya ini dicincang atau diiris tipis gitu aja juga bisa. Untuk cara penyajiannya mirip dengan steak ya memang makanan ini sih ada pengaruh Belandanya gitu, jadi ya […]

Beef Wellington adalah makanan sejenis steak yang dibungkus dengan pastry sebelum dioven. Makanan ini asalnya dari Negara Inggris.¬†Beef wellington ini adalah menu yang ga banyak ada di restoran-restoran. Biasanya sih menu beef wellington ini bisa ditemui di hotel berbintang. Maklum aja, cara mengolah beef wellington lumayan rumit dan ga semua koki tahu cara membuatnya. Dan untuk masalah harganya dikategorikan ke hidangan yang mahal. Nah, kalau masih penasaran bikin aja deh […]

Masakan khas Bali yang rasanya pedas dan gurih ini pastinya jadi menu favorit orang- orang. Kalau kamu termasuk salah satu penggemar ayam betutu, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bumbu genep Bali. Ga cuma ayam kampung aja sih yang biasa dibikin, kamu bisa juga pakai bebek. Kedua unggas ini memiliki tekstur daging yang kesat dan liat, kalau diolah baik akan jadi panganan yang rasanya nikmat. Biasanya dilengkapi […]

Tumis Cumi-cumi ikan asin lombok ijo ini pertama kali saya rasakan ketika saya masih kecil dan itu adalah masakan nenek saya. Kalau nenek saya memasak tumis cumi-cumi ikan asin ini selain menggunakan lombok ijo teropong, juga menggunakan pete. Resep kali ini sih tidak persis atupun sama dengan bikinan nenek saya, tapi resep yang dibuat ini adalah resep modifikasi dari resep nenek saya. Ngomong-ngomong soal cumi-cumi asin, jangan lupa ya cumi-cuminya […]

Resep mami – Buibu mari kita memasak Tumis Ikan Salem Kemangi, yang bikin nambah nasi terus kalau udah nyobain ini. Buibu tahu ikan salem kan? nah biasanya ikan salem ini diawetkan dengan cara dipindang. Ikan pindang ini terkenal banget di Juana, Pati, Jawa Tengah. Yang biasanya ditaruh diwadah bambu itu lho, ikan yang akan dipindang ini harus menggunakan ikan yang segar. Untuk cara membuatnya direbus dengan menggunakan garam dan memasaknya […]

Tumis oncom kemangi leunca ini bisa bikin selera tergugah, apalagi kalau bumbunya ada kencur.. wah jadi makin sedap. Apa itu oncom? oncom adalah makanan khas jawa barat, kalau bu ibu dan pak bapak pergi ke Bandung, pasti ada deh itu penjual oleh-oleh di pinggir jalan gitu jejerin oncom banyak banget. Oncom ini aromanya mirip deh dengan tahu lalu teksturnya mirip dengan makanan jawa tengah yang disebut gembus. Warnanya rada-rada coklat […]

Resep Mami – Pengen masak yang praktis aja dan ga ribet bu? Masak Tumis Tauge Ikan Teri aja yuk.. cepet dan sedap. Apalagi manfaat tauge itu banyak sekali ya, terutama untuk kesuburan. Selain untuk kesuburan, tauge ini bagus sekali untuk membuat kulit kita juga sehat alias cantik. Karena kandungannya banyak mengandung antioksidan, Vitamin A, C dan E. Untuk yang osteoporosis segera deh konsumsi tauge, karena manfaat tauge juga mampu meningkatkan […]